Ejakulasi Dini Serta Penyebabnya

Diposting pada

Ejakulasi dini salah satu musuh besar bagi seorang pria. Selamat datang di wesite kami yang akan membahas Ejakulasi dini serta penyebabnya.

Ejakulasi Dini – mebuat suatu keadaan dimana seorang pria terlalu cepat mengalami ejakulasi saat berhubungan seksual, bahkan sebelum pasangan melakukan stimulus. Hal ini dapat menyebabkan ketidakpuasan seksual terhadap pasangan.

Ejakulasi Dini Serta Penyebabnya

Ejakulasi dini serta penyebabnya Dalam berhubungan seks, waktu adalah salah satu faktor yang penting. Tidak ada kriteria pasti mengenai hal ini karena lamanya durasi tersebut tergantung kepada kepuasan masing-masing pasangan. Saat seorang pria dianggap terlalu cepat mengalami ejakulasi saat berhugungan seks, itulah yang dinamakan ejakulasi dini.

Penelitian sempat dilakukan terkait berapa lama hubungan seks sebaiknya berlangsung? Hasilnya, rata-rata waktu bagi pria untuk mencapai ejakulasi setelah melakukan penetrasi adalah sekitar 5-6 menit. Yang jadi permasalahan adalah apakah wanita puas dengan waktu tersebut? Jawabannya adalah relative. Tidak ada definisi yang spesifik mengenai berapa lama hubungan seksual harus berlangsung.

Ejakulasi dini yang terjadi secara kadang-kadang adalah hal umum dan tidak perlu dicemaskan. Namun jika setengah usaha hubungan seks anda selalu berakhir dengan ejakulasi dini maka anda bisa menemui dokter.

Secara umum ejakulasi dapat dibagi menjadi dua, yaitu :

Ejakulasi dini sekunder, yaitu saat ejakulasi dini berlangsung pada seorang pria yang sebelumnya memiliki riwayat normal. Jenis ejakulasi dini adalah jenis yang paling umum.

Ejakulasi dini primer, yaitu ejakulasi dini yang berkelanjutan dialami oleh pria sejak pertama dan setiap kali berhubungan seks. Jenis ini jarang terjadi.

Penyebab ejakulasi dini

Sebenarnya persoalan ejakulasi dini ini sangat komleks dan penyebabnya pun beragam. Diantaranya persoalan dalam hubungan, pengalaman seksual sebelumnya yang membuat traumatis, depresi, stress, persoalan kesehatan, penggunaan obat-obatan, dan kondisi penis yang sangat sensitif akibat kondisi biologis. Contoh kondisi biologis yang bisa menimbulkan ejakulasi dini adalah tingkat hormon yang tidak normal dan gangguaan pada kelenjar tiroid.

Bahkan rasa khawatir pun bisa menimbulkan ejakulasi dini. Misalnya seorang pria yang khawatir bahwa dirinya akan mengalami disfungsi ereksi, justru bisa menimbulkan dia berhubungan intim dengan terburu-buru.

Baca Juga : Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Ramuan Herbal

Pada kondisi ejakulasi dini, yang perlu diperhatikan adalah penyebab ejakulasi tersebut, karena terdapat berbagai penyebab yang bisa disembuhkan dan dalam prosesnya akan menyembuhkan ejakulasi dini secara permanen. Adapun penyebabnya yaitu :

Penyebab ejakulasi dini sekunder

Ejakulasi dini sekunder yaitu jenis ejakulasi dini yang paling umum dan dialami oleh pria yang sebelumnya mampu berejakulasi dengan normal. Kondisi ini disebabkan oleh dua faktor, yaotu faktor psikologis dan faktor fisik.

Mengenai kategori yang termasuk ke dalam faktor psikologis adalah stress, depresi, rasa cemas, atau bersalah dan konflik dalam hubungan yang belum terselesaikan.

Meskipun yang dimaksud faktor fisik disini adalah masalah kesehatan yang mendasarinya, misalnya penyakit prostat, masalah pada kelenjar tiroid, tekanan darah tinggi, ketidak seimbangan hormon seksual, diabetes, serta gaya hidup seperti penggunaan narkoba atau mengkonsumsi alkohol yang berlebihan.

Penyebab ejakulasi dini primer

Seorang pria disebut menghadapi ejakulasi dini primer jika dirinya terlalu cepat mengalami ejakulasi sejak pertama dan setiap kali berhubungan intim. Pada kondisi ini biasanya pria tersebut tidak mempunyai kemampuan untuk menahan ejakulasi dalam durasi waktu yang diharapkan. Keadaan tersebut bisa menyebabkan frustasi, malu, menghindari keintiman seksual bahkan bukan mustahil hal-hal tersebut sampai menimbulkan rusaknya hubungan suatu pasangan.

Bebepara hal yang mungkin menjadi penyebab ejakulasi dini primer adalah :
  • Faktor biologis.
  • Kebiasaan masturbasi atau onani dengan ceoat.
  • Pengalaman seksual yang membuat trauma.
  • Pengasuhan dan latar belakang.

Demikian artikel Ejakulasi dini serta penyebabnya semoga memberikan manfaat bagi anda yang membaca, jangan lupa share agar lebih berguna bagi kita semua dan jaga selalu kesehatan anda.
Ejakulasi dini serta penyebabnya

Ejakulasi Dini Serta Penyebabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *